Sari Kurma Tamr 350 gr


SK-TamrSari Kurma TAMR Menggunakan Buah Kurma Asli dan Berkualitas terbaik yang sudah dikeringkan lalu diproses secara modern dan higienis sehingga menghasilkan Sari Kurma yang lezat dan dapat di nikmati setiap hari, Wangi, Kental, dan Gurih Rasa Sari Kurmanya.

Isi: 350gr
Dinkes P-IRT: 214.320.102.620

Komposisi:
Air, Buah Kurma, Fruktosa, Sukrosa dan Pengental karboksimetilselulosa

Manfaat dan Khasiat:

  • Meningkatkan HB & Trombosit dlm darah (cocok untuk penyembuhan DBD & Tyfus)
  • Meningkatkan ketahanan selama berpuasa. Diminum saat setelah makan sahur & saat minuman berbuka pertama.
  • Meningkatkan energi & stamina seketika. Menyegarkan & mengatasi ANEMIA (kekurangan zat besi).
  • Melancarkan pencernaan, mencegah & mengobati peradangan usus & sakit maag.
  • Untuk ibu menyusui, kandungan zat besi & kalsiumnya dpt menambah jumlah & gizi dlm ASI. Kurma berperan membantu pembentukan sel darah & sumsum tulang bayi yg disusui, sehingga menjadi anak yg tumbuh lebih sehat & cerdas.
  • Kurma memberikan tenaga yg besar untuk ibu yg sedang hamil. Memperkuat urat2 rahim sehingga proses melahirkan menjadi lebih mudah & lancar, cepat mengganti darah yg keluar saat persalinan.
  • Perempuan Arab menggunakan kurma untuk menghaluskan kulit dengan dimakan & juga menjadi bahan kosmetik dg campuran bahan lain.
  • Bagi penderita batuk, kandungan gulanya dpt menghilangkan gatal2 pd kerongkongan & menghentikan batuknya.
  • Sari kurma menyenyakkan tidur bagi penderita Insomnia.
  • Sari kurma menambah tenaga yg dibutuhkan dalam pasutri.

Nikmatilah dengan Cara:
– Campurkan dengan susu hangat untuk sarapan pagi atau oleskan pada roti atau pancake bahkan dapat dinikmati dengan es krim untuk sensasi yang luar biasa..!

ATURAN MINUM :
– DEWASA : 1 – 2 Sendok Makan tiap pagi dan sore
– ANAK – ANAK : 1 – 2 Sendok Teh tiap pagi dan sore

Kerja sama Exportir Saudi Arabia dengan Importir Indonesia
Diproduksi oleh CV. Ichsan Barokah
Bogor – Indonesia
NATURLITE

Harga:  Rp 35.000,-  (x 10 btl)  SMS 0896-2543-3435 / WhatsApp 0812-1011-0323

Kandungan nutrisi dalam 100 gram dari kurma :
– Energi 290 kCal
– Karbohidrat 75 gr
– Protein 3.3 gr
– Lemak 0.45 gr
– Serat 8 gr
– Glucose 41 gr
– Fructose 29 gr
– Air 21 gr
Mineral :
– Kalsium 32 mg
– Zat Besi 2.6 mg
– Magnesium 35 mg
– Fosfor 40 mg
– Potasium 652 mg
– Sodium 3 mg
– Copper 0.288 mg
– Manganese 0.298 mg
– Selenium 1.9 mcg
– Vitamin :
– Vitamin C 3 mg
– Vitamin A 50 IU
– Vitamin E 0.1 mg
– Vitamin B1 0.03 mg
– Vitamin B3 0.06 mg
– Vitamin B6 0.09 mg
– Thiamin 0.09 mg
– Riboflavin 0.1 mg
– Niacin 2.2 mg
– Panthothenic 0.78 mg
– Folate 13 mcg

Manfaat Kurma Untuk Kesehatan
Bulan puasa adalah bulan yang penuh barokah. Segala kehangatan dan kesejukan terasa di bulan ini pula sebagian besar orang mengkonsumsi buah kurma sebagai penghilang rasa lapar selepas seharian berpuasa. Tetapi di balik rasanya yang manis itu, tersimpan berbagai manfaat yang berguna untuk kesehatan tubuh. Lantas apa sajakah manfaat kurma untuk kesehatan?

Puasa identik dengan kurma, itu kata sebagaian orang yang menyadari betapa seringnya mereka melihat orang berjualan kurma di bulan Ramadhan dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Mereka menganggap dengan kurma secukupnya, dapat menghilangkan rasa lapar sementara sebelum melakukan ibadah lanjutan lainnya.

Kurma yang mempunyai nama latin phoenix dactilifera sudah dikenal sejak zaman paleolitik. Kurma merupakan sejenis tanaman palma yang banyak ditanam di daerah jazirah Arab dan sebagian orang menganggap kurma hanya hidup di padang pasir. Namun di daerah lain yang memiliki tinggal kekeringan cukup tinggi, kurma dapat pula hidup. Kini, buah yang rasanya manis itu menjadi komoditas pertanian andalan yang laku keras untuk dijual oleh bangsaa Arab, Afrika dan bahkan China.

Menurut Prof Dr Ir Ali Khomsan, MS, kurma memiliki kandungan nutrisi yang berguna bagi tubuh. “Setidaknya gula (glukosa) menjadi komponen utama dengan komposisi yang mencapai 50 persen dari seluruh kandungan buahnya,” katanya. Guru besar IPB ini juga mengatakan, kandungannya lebih besar dibandingkan buah-buahan lainnya yang hanya mencapai 20-30 persen saja.

Pada kurma yang masih lembek (matang di pohon dan belum dijemur) kandungan gulanya sekitar 60 persen. Sedangkan kurma yang telah dikeringkan kandungannya cukup tinggi, sekitar 70 persen. Kandungan gula dalam kurma memiliki daya serap yang buruk, sekitar 45-50 menit sehingga waktu untuk pengolahan menjadi nutrisi yang disalurkan ke dalam darah menjadi lumayan lama.

Buah padang pasir ini juga mengandung berbagai vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Vitamin A, thiamin, riboflavin, zat besi, vitamin B berada dalam buah kurma. Riboflavin dan niasin misalnya, akan membantu melepaskan energi dari makanan, sementara thiamin membantu melepaskan energi dari karbohidrat. Vitamin A dan niasin memainkan peranan dalam membentuk dan memelihara kulit yang sehat. Thiamin pentingn bagi sel-sel saraf, semeentara niasin menjaga fungsi normal saraf.

Mineral juga sangat banyak ditemukan dalam kurma. Magnesium dan kalium setidaknya berada dalam jumlah yang cukup bisa diandalkan untuk membantu kinerja tubuh menjadi lebih baik. “Banyak juga terkandung serat-serat seperti layaknya buah yang lainnya,” tutur Prof Ali. Menurut beliau, serat tersebut dapat membuat pencernaan menjadi baik. Kandungan kurma membuat usus menjasi lunak dan mengaktifkannya sehingga secara alamiah seseorang secara mudah dapat buang air besar.
Kurma untuk Kesehatan

Bahan-bahan alami yang telah disediakan di alam memang memiliki manfaat bagi tubuh. Begitu pula dengan kurma. Buah yang satu ini juga memiliki khasiat yang dirasa cukup ampuh untuk membuat tubuh menjadi sehat dan juga mengatasi permasalahan yang sering timbul dalam dunia kesehatan.

Kandungan kalium kurma yang tinggi, menurut Prof Ali sangat menguntungkan jantung dan pembuluh darah. Denyut nadi menjadi semakin teratur dan otot-otot menjadi kontraksi sehingga membantu menstabilkan tekanan darah. Hanya saja, kadar kalium yang tinggi tidak diimbangi dengan kadar garam yang tinggi (natrium). “Sehingga bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi) saya kira tidak cocok untuk mengkonsumsi kurma, apalagi jika mengkonsumsinya secara berlebih,” katanya. Beliau juga menambahkan kalau kalium itu juga mampu membuat kita terhindar dari kaku otot.

Potasium yang tinggi juga ada dalam kurma. Sekedar pengingat saja kalau potasium mempunyai manfaat untuk mengendalikan tekanan darah, terapi bagi mereka yang bertekanan darah tinggi, membersihkan karbon dioksida dalama darah serta memicu kerja otot dan simpul saraf.

Zat tannin yang tinggi pada kurma dapat digunakan sebagai anti diare. Kurma juga dapat digunakan sebagai obat flu, radang tenggorokan, mengatasi mabuk serta meningkatkan trombosit dalam darah bagi mereka yang terkena demam berdarah. Caranya yaitu dengan memblender 500 gram kurma yang telah dibuang kulitnya, kemudian campur dengan lima gelas air putih sampai halus. Hasil dari blenderan tersebut diminum sebanyak satu gelas tiap satu jam selama sehari.

Mereka yang terkena sakit kepala juga dapat terobati dengan mengkonsumsi buah kurma. Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, ternyata dalam kurma terdapat zat salisilat (suatu zat yang lazim dipakai sebagai bahan baku obat sakit kepala, penghilang rasa sakit hingga demam). Tetapi kurma sebaiknya tidak dimakan oleh mereka yang memiliki penyakit diabetes. Bukannya membaik, kurma akan membuat kadar gula penderita diabetes yang sudah cukup tinggi menjadi lebih tinggi. “Saya juga tidak menyarankan itu,” ujar Prof Ali.
Kurma dan Bulan Puasa

Memakan kurma saat berbuka adalah sesuatu yang nikmat. Rasa manis kurma mampu menggantikan tenaga yang hilang saat matahari bepijar. Tetapi yang akan dimakan itu jumlahnya jangana terlalu banyak karena akan membuat kita cepat kenyang.”Dalam agama disarankan untuk mengkonsumsi lima buah kurma dan saya kira itu cukup,” ungkap Prof Ali.

Beliau menyarankan jumlah yang tidak banyak tersebut karena apabila kita mengkonsumsinya terlalu banyak, akan menyusahkan kita saat melakukan ibadah. Selain itu, rasa kenyang yang timbul akan membuat kita tidak angin mengkonsumsi makanan lainnya (seperti empat sehat lima sempurna) yang justru kita butuhkan sebagai pengganti ion-ion tubuh yang hilang.

Dalam beberapa literature, masih terjadi perdebatan mengenai perlu atau tidaknya kurma dikonsumsi saat sahur. Sebagian mengatakan perlu karena kandungan serat yang tinggi dalam kurma memang diperlukan saat siang menjelang. Sedangkan mereka yang beragumen tidak perlu, seperti Prof Ali mengatakan kalau serat dalam kurma membuat perut cepat sekali kenyang. Akibatnya mereka yang akan berpuasa tidak ada cadangan tenaga untuk berpuasa pada siang harinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: